Sabtu, 18 Mei 2013

CARA MERAWAT RAMBUT


                                                   CARA MERAWAT RAMBUT

Bagi kaum pria atau wanita, rambut bagaikan mahkota dan penunjang keindahan,. Rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang sering dilupakan, tapi bila mengalami gangguan sangat sulit untuk disembuhkan dan diperbaiki.

Kulit kepala sangat peka terhadap masuknya mikro organisme. Gejala yang ditimbulkannya beraneka ragam, mulai dari gatal-gatal, ketombe, radang kulit kepala, kerontokan rambut, hingga kebotakan yang kadang-kadang dapat sembuh atau menjadi permanent.
Berikut tips merawat kesehatan rambut :
sebelum merawat rambut, kenalilah terlebih dahulu jenis rambut anda. Apakah termasuk jenis rambut kering, jenis rambut itu tampak kusam, kering dan sering kali bercabang. Apakah jenis rambut berminyak, cirinya : lengket, lepek dan selalu berminyak.
Untuk rambut kering sebaiknya dikeramas 2-3 hari sekali, sedangkan rambut berminyak harus dikeramas lebih sering dan hindari penggunaan pengering rambut.
Kondisi rambut selain dipengaruhi factor internal, yaitu sifatnya hormonal dan genetic, juga dipengaruhi factor ekternal, seperti penggunaan shampoo yang mengandung bahan kimia, terpaan sinar matahari dan stress.

Tips Merawat Kuku Tangan
http://1.bp.blogspot.com/-T48ld4Ew2kc/Ta5B2SVS9WI/AAAAAAAAAJg/5eur3qG8ECQ/s320/kuku.jpeg
 Bersih dan cantik bukan hanya diwakili oleh seberapa harum aroma tubuh anda, tapi juga diwakili oleh kuku tangan dan kaki anda. Kebersihan kuku sangatlah penting bagi kita, selain untuk menjaga keindahan juga untuk menjaga kesehatan. Perawatan kuku bisa dilakukan dengan menikur dan pedikur. Melakukan menikur dan pedikur ternyata bisa dilakukan para wanita saat luang di rumahnya. Artinya, kaum wanita bisa mendapatkan kuku jaritangan dan kaki hanya dalam perawatan 30 menit (sekali seminggu).

 
Berikut ini ada beberapa Tips Merawat Kuku Tangan untuk anda:

1. Hapus nail polish lama jika kamu memakai nail polish.
Untuk menghilangkan kuteks lama, ambil kapas dan diberi aceton hingga basah dan didiamkan selama sedetik diatas kuku. Jangan digosok-gosok. Cukup diusapkan saja untuk mengjindari kutikula.

2. Rapikan dan potong kuku jika sudah panjang dan tidak teratur.

3. Rendam jari tangan dan kaki anda, gunakan air hangat dengan sabun, lemon juice atau minyak zaitun. Ini akan menghilangkan kotoran dan melembutkan kutikula. Keringkan kemudian bersihkan dengan sikat khusus.

4. Dorong kutikula. Jangan pernah memotong kutikula karena akan menimbulkan infeksi.

5. Aplikasikan krim tangan dan kaki kemudian gosokkan selama 5 menit. Keringkan dengan cara menepuk-nepuk dengan handuk hangat. Ulangi langkah pertama untuk menghilangkan minyak.

6. Pakai nail polish. Mulailah dari bagian tengah kuku, kemudian turun kesamping kanan atau kiri.

7. Nail polish biasanya akan kering dalam 90 detik, tetapi agar benar-benar kering dan tanpa bekas biarkan kering selama 15 menit.

Pemeliharaan kuku tidak hanya berhenti sekedar membersihkan dan menggunakan krim pelembab. Berikut adalah tips tambahan untuk menjaga kesehatan kuku dan Tips Merawat Kuku Tangan:

1. Stress ternyata dapat mempengaruhi kondisi kesehatan kuku.
Gunakan serum yang berfungsi untuk menguatkan kuku yang biasa disebut dengan istilah nail strengthener. Sebisa mungkin, hindari dulu penggunaan pewarna kuku.

2. Jangan gunakan kuku anda sebagai alat.
Hindari menggunakan kuku untuk membuka tutup kaleng atau mencukil agar kuku tidak patah.

3. Lindungi kuku anda ketika melakukan pekerjaan rumah tangga sehari-hari, seperti mencuci baju atau piring. Deterjen dapat mengeringkan serta membuat rapuh kuku.

4. Hentikan kebiasaan menggigit kuku.
Selain tidak sedap dilihat, kebiasaan ini menyebabkan kuku jadi bergerigi, mudah terkelupas dan patah.

5. Jangan biarkan kuku tumbuh terlalu panjang. Kuku yang terlalu panjang akan menyulitkan anda untuk melakukan aktivitas harian. Selain itu juga kuku yang terlalu panjang juga rawan patah dan terkelupas.

Cara Merawat Tangan Agar Halus – Tips Perawatan Tangan Halus – untuk mendapatkan sebuah tangan yang sangat baguis anda perlu memperhatikan perawatan yang sebaiknya rutin di lakukan, hal ini memang sangat perlu bagi sebagian wanita yang ingin tampil cantik dengan melakukan cara merawat kulit tangan.
Banyak perempuan yang ingin mempunyai kulit tangan yang halus, tetapi mereka selalu bingung untuk melakukan perawatan tangan tersebut, kali ini kami akan sedikit berbagi tips kesehatan sesuai penemuan artikle kami yang berdasarkan sumber dari berita terbaru di internet, di bawah ini adalah caranya :
1. Kenakan sarung tangan karet ketika mencuci piring, menggunakan zat kimia di sekitar rumah karena detergen dapat membuat kulit kering.
2. Gunakan scrub tangan untuk mengangkat sel-sel kulit mati dari tangan paling sedikit sekali seminggu.
3. Gunakan sikat untuk membersihkan kotoran di bawah kuku.
4. Cuci tangan dengan sabun lembut antibakteri untuk mencegah tangan jadi kering.
5. lembapkan tangan beberapa kali sehari agar tangan halus.
6. Minum banyak air putih untuk membuat kulit tubuh terhidrasi secara baik.
7. Makan sehat sehingga tubuh mendapatkan nutrien yang diperlukan untuk menjaga kulit sehat.
8. Manicure di salon atau lakukan sendiri secara teratur agar kuku tampak indah. Manicure yang baik membuat tampilan tangan berubah total, kendatipun manicure-nya paling sederhana.
9. Pijat tangan sesekali.
Di atas sudah anda ketahui bagaimana cara merawat tangan agar halus, silahkan di praktiekkan sesering mungkin agar perawatan tangan ahlus bisa berhasil, baca artikle kami tentang cara merawat rambut, selamat mencoba.
CARA MERAWAT KAKI
Perawatan kaki merupakan sesuatu yang penting yang harus dilakukan oleh semua individu untuk mencapai kesehatan yang optimal.
Kaki memiliki kontribusi penting dalam aktivitas sehari-hari seperti berdiri dan berjalan.
Tubuh bagian bawah terutama kaki memiliki tugas untuk mendukung berat seluruh tubuh dan menjadi bagian yang paling sering digunakan.
Berikut tujuh tips untuk merawat dan menjaga kesehatan kaki:
1. Periksa dan raba kaki secara teratur.
Memeriksa kaki akan membantu dalam mendeteksi jika terjadi perubahan atau penyimpangan pada kaki seperti perbedaaan warna kaki, tebal, suhu, dan kaki pecah-pecah.
Jika terjadi perubahan yang ekstrim segera konsultasikan dengan dokter.
2. Cuci kaki setiap hari untuk memastikan kaki tetap bersih.
Jangan lupa mencuci bagian disela-sela jari. Segera keringkan kaki setelah dicuci.
Kulit kaki yang basah akan membuatnya tidak elastis sehingga mudah mengalami pecah-pecah.
3. Potong kuku kaki secara teratur.
Berhati-hatilah, jangan memotong terlalu pendek yang dapat mengakibatkan luka pada kulit.
Khusus untuk wanita, cat kuku sebaiknya hanya dipakai maksimal selama seminggu. Gunakan cairan pembersih cat kuku untuk membersihkan cat kuku secara tuntas.
Pemakaian cat kuku dalam jangka lama dapat menyebabkan kuku rapuh dan menimbulkan masalah kaki lainnya.
4. Pilih sepatu yang sesuai dengan ukuran kaki Anda.
Ketika membeli sepatu baru, prioritaskan untuk memilih sepatu yang nyaman alih-alih sekedar gaya.
5. Sebisa mungkin, hindari berjalan atau berlari dengan bertelanjang kaki meski sedang berada di rumah.
Berjalan bertelanjang kaki dapat menyebabkan sebuah insiden yang dapat mengganggu kondisi kaki. Pakailah sandal meskipun sedang berada di dalam rumah.
6. Setelah berdiri lama, berjalan, atau berlari, sejenak mengangkat kaki ke dinding akan bermanfaat untuk kaki.
Cara ini juga akan melancarkan peredaran darah di vena. Melancarkan vena dapat membantu mencegah pembekuan darah setelah berdiri lama.
7. Jangan pernah mengabaikan rasa sakit pada kaki atau pergelangan kaki.
Rasa sakit umumnya berhubungan dengan adanya peradangan atau sebab lain yang tersembunyi. Segera konsultasikan dengan dokter ketika timbul rasa sakit pada kaki.[]
PerutTips Lambung Sehat – selama ini lambung kita selalu bekerja tiada henti, sehingga pencernaan perut terus mengolah makana yang masuk ke dalam tubuh kita, memang semua itu selalu melewatinya, oleh karen itu kita harus tetap mejaga perut kita, sebagai pengingat cara mengecilkan perut juga harus tidak boleh mengganggu pencernaan.
Selain menjaga pencernaa perut secara alami, ada cara membakar lemak perut agar tetap sehat pencernaannya, karena memang semua itu saling berhubungan, di bawah ini adalah tips lambung sehat :
1. KONSUMSI SAYURAN DAN BUAH
- Pencernaan kita membutuhkan serat untuk mencerna makanan dengan baik, dan terhindar dari konstipasi. Serat banyak terkandung dalam buah dan sayuran. MInum air putih untuk melancarkan metabolisme. Air putih juga berperan dalam proses pelumatan makanan dalam pencernaan kita. Jika kita sedikit mengkonsumsi air puti, tentulah zat sisa dalam perut mengeras dan menyebabkan sulit buang air besar.
2. MAKAN PORSI KECIL
- Dari pada jarang makan tetapi sekali makan dengan porsi besar, lebih baik sering makan dengan porsi kecil, dan dengan perlahan. Makan dengan porsi besar yang langsung membuat perut penuh beresiko membuat perut kembung dan susah buang air besar.
3. OLAHRAGA
- Gerakan fisik kita secara otomatis juga membuat sistem pencernaan menggerakkan makanan dan mengeluarkan sampah dalam perut. Tak perlu olahraga berat, cukup yang ringan saja asal tubuh mengeluarkan keringat.
4. KONSUMSI PREBIOTIK
- Dengan mengkonsumsi minuman prebiotik yang mengandung L.casei shirota strain secara teratur dapat membantu meningkatkan bakteri baik dalam usus dan menekan pertumbuhan bakteri merugikan. Jika keseimbangan bakteri dalam usus terjaga, kondisi tubuh pun terjaga.

0 comments:

Posting Komentar